Berita Kegiatan Kampus

#

Mahasiswi Unisa Raih Juara 3 Peparnas XVI Papua

UNISA,- Mahasiswi Universitas Islam Al-Ihya Kuningan, Yayu Alpiah berhasil meraih juara 3 dalam Pekan Paralimpik Nasional XVI 2021 di Papua.

Sejak tanggal 2 November, Yayu berangkat dari Kuningan ke lokasi Peparnas mewakili Provinsi Jawa Barat. Beberapa cabang olahraga yang diikuti antara lain lempar lembing dan cakram serta tolak peluru.

"Alhamdulillah bisa masuk juara tiga Lempar Lembing dan Cakram di antara para atlet lain yang lebih senior. Untuk Tolak Peluru pelaksanaannya nanti hari Sabtu," kata Yayu saat dikonfirmasi, Selasa (9/11/2021)

Yayu meminta doa dari keluarga besar Unisa Kuningan secara khusus dan umumnya dari warga Kuningan Jawa Barat. Menurutnya, doa para pihak akan membantu menghantarkan dirinya pada raihan prestasi yang lebih baik pada kesempatan Peparnas XVI ini.

"Ini pertandingan pertama yang saya ikuti. Semoga Sabtu nanti bisa memberikan hasil yang terbaik di cabang Tolak Peluru," tutur mahasiswa semester 3 ini.

Informasi raihan prestasi tersebut diterima keluarga besar Unisa Kuningan melalui Fakuktas Ilmu Keislaman (FIK). Prestasi tersebut menjadi kebanggaan yang memotivasi para pihak, khususnya mahasiswa dan mahasiswi Unisa Kuningan dalam berkompetisi di tingkat nasional.

Apresiasi juga disampaikan Rektor Unisa Kuningan, Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si. Rektor menyambut gembira kabar baik sekaligus berterima kasih karena salah satu mahasiswinya bisa memberikan kontribusi positif berupa prestasi bidang olahraga di kancah nasional.

"Selamat atas prestasi yang didapat. Semoga lomba berikutnya berjalan lancar dan meraih prestasi yang memuaskan," tuturnya. (Humas)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #