Berita Kegiatan Kampus

#

Asah Minat dan Bakat Mahasiswa, KPM Gelar Edukasi Keterampilan

UNISA,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Islam Al-Ihya Kabupaten Kuningan menggelar Edukasi Keterampilan. Kegiatan tersebut mengangkat tema Merangkul Kita Bersatu, Mendekat Kita Melaju, Untuk KPM Yang Lebih Maju.

Ketua KPM Unisa Kuningan Reza Maulana menerangkan, rencananya kegiatan tersebut akan diselenggarakan selama Lima Pekan yang dilaksanakan setiap Minggu. Adapun launching kegiatan dilangsungkan pada Minggu Pagi (07/11/2021), di Aula Kampus Satu Unisa Cigugur, Kuningan.

"Alhamdulillah pelaksanaan Edukasi ini bisa terlaksana dengan baik, dan nampaknya cukup membuat menarik para mahasiswa Unisa untuk mengikutinya. Terbukti antusias puluhan peserta aktif saat sesi tanya jawab dengan pemateri," terangnya.

Adapun materi yang dibahas pada Pekan Pertama sekarang, yakni mengenai Psikologi yang disampaikan oleh Ika Chandra Destiyanti, M.Pd dan wawasan Broadcasting oleh Muhajjir Affandi, M.I.Kom. Dirinya berharap, kegiatan tersebut bisa membantu memfasilitasi dalam pengembangan minat dan bakat mahasiswa Unisa.

"Semoga semua peserta bisa menikmati kegiatan ini dan outputnya mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang telah diperoleh," harapnya.

Disamping itu, ia juga mengajak mahasiswa lainnya yang belum mengenal dan bergabung dengan KPM. Menurutnya KPM merupakan UKM yang bergerak dibidang keprotokolan yang mewadahi mahasiswa dalam pengembangan minat dan bakat. Oleh karena itu, KPM merupakan salah satu UKM rekomendasi dalam pengembangan keterampilan, terutama dalam bidang MC, Public Speaking, Broadcasting dan Event Organizer. 

"Alhamdulilah , kurang lebih selama empat tahun UKM KPM  berdiri, KPM selalu berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan formal atau non formal, baik dalam kampus maupun luar kampus. Maka dari itu, mari bergabung bersama kami," ungkapnya. (Humas)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #