Berita Kegiatan Kampus

#

Lulusan Prodi Gizi Ucapkan Sumpah Profesi

UNISA, - Lulusan Program Studi Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Islam-Al-Ihya Kuningan mengikuti sumpah profesi. Sumpah tersebut dilakukan di kampus Cigugur, Sabtu 16/10/2021.

Sumpah profesi disaksikan unsur rohaniawan dari Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, *Ketua Persatuan Ahli Gizi Pusat*, Ketua Persatuan Ahli Gizi Kabupaten Kuningan, unsur dekanat dan rektorat Unisa Kuningan.

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Unisa Kuningan, Alfiani Rizqi, M.M.RS, menyebutkan, lulusan Gizi yang diambil sumpah sebanyak 12 orang. Sumpah tersebut diambil sebagai bagian tak terpisahkan dari proses pendidikan di Prodi Gizi.

"Sumpah menjadi landasan sekaligus komitmen para lulusan dalam melaksanakan tugasnya di masyarakat," kata Alfi.

Selain sumpah profesi, dalam sepekan itu juga sebanyak 17 lulusannya mengikuti ujian kompetensi. Ujikom yang dilaksanakan serentak nasional itu berhasil diikuti dengan baik sehingga masing-masing lulusannya mendapat seetifikat ujikom.

"Alhamdulillah, giat terlaksana dengan lancar dan hasilnya cukup memuaskan. Tentunya hal ini merupakan suatu peningkatan mutu pendidikan ataupun kualitas SDM," terangnya.

Sementara itu, Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si mengapresiasi dan mengucapkan selamat untuk lulusan gizi yang telah menempuh ujikom dan sumpah profesi. Dirinya beraharap, semua lulusan dapat menjalankan sumpah dan amanah yang telah berada dipundak masing-masing dalam hal aktivitas yang berkenaan dengan keprofesiannya. 

“Saya ucapkan selamat dan terima kasih atas dukungan seluruh pihak baik tim internal rekan-rekan Prodi Gizi, dan para lulusan yang terdiri dari 16 orang ujikom dan 12 orang yang telah melaksanakan sumpah profesi. Saya harap, semua lulusan dapat meningkatkan kualitas profesi dan keorganisasiannya untuk bekal pengabdian kepada masyarakat,” harapnya. (Humas)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #