Berita Kegiatan Kampus

#

UKM Gempa Unisa Ikuti Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Jabar

UNISA, - Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (GEMPA) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah mengikuti kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Pusat Kordinasi Daerah Mahasiswa Pecinta Alam Se-Jawa Barat tahun 2021 dengan tema "Silaturahmi Bersama Alam, Wujudkan Pusat Koordinasi Daerah Mapala Jawa Barat yang Bersinergi".

Kegiatan tersebut diwadahi langsung oleh Pusat Koordinasi Daerah Jawa Barat. Kegiatan yang berlangsung tanggal 11 s.d. 12 Juni 2021 diikuti sebanyak 100 peserta dari Mapala Se-Jawa barat, Sedangkan untuk lokasi silaturahmi bertempat di Kabupaten Tasik, lebih tepatnya di Situ Sanghiang Desa Cibalanarik Kecamatan Tanjung jaya.

Silaturahmi tersebut bertujuan untuk mewujudkan pusat koordinasi daerah Jawa Barat yang bersinergi. Selain itu bertujuan unutuk memperingati hari lingkungan hidup serta membantu para kader anggota baru menjalin silaturahmi dengan setiap mapala di Jawa barat dan dapat mengenal adat istiadat Mapala yang ada di Jawa barat.

Reza Nurul Akbar, selaku ketua pelaksana kegiatan  sekaligus pengurus Karmapala menuturkan "Dalam kegiatan silaturahmi mapala Se-Jawa barat ini saya berharap supaya bisa terjalin lagi kekeluargaan dan dapat mengetahui kultur budaya dan adat istiadat mapala di Jawa barat yang sebenarnya, karena setelah di 1 tahun kemarin kita di terpa oleh wabah covid 19 sehingga mengakibatkan dampak negatif kepada para anggota muda yang akan melanjutkan kepengurusan di setiap mapalanya," jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Reza, Di acara silaturahmi Se-Jawa barat tersebut para mapala di beri kegiatan penanaman pohon dan penaburan ikan serta acara itu juga di hadiri oleh CDK wilayah 6, Dinas Lingungan Kabupaten Tasikmalaya.

"Kegiatan ini sangat bagus sekali untuk menjalin tali silaturahmi antar mapala se jawa barat. Terlebih lagi kita sudah sangat lama tidak ikut serta dalam acara mapala Jawa Barat. Yang diharapkan acara ini bisa menjadi jadwal rutin, khususnya menjadi ruang diskusi antar mapala,” terang Opa Sadik Ketua UKM Gempa Al-Ihya.***(Humas)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #